Recent Posts

LightBlog

Breaking

Selasa, 30 Januari 2018

Tips Agar KPR Anda DI Setujui Oleh Bank

Tips Agar KPR Anda DI Setujui Oleh Bank, Gampang kok !!!

Sudah pasti setiap orang sangat membutuhkan rumah, tentu saja untuk memiliki rumah sendiri adalah bukan hal yang mudah, dikarenakan semakin meningkatnya permintaan akan rumah, sedangkan lahan dan rumah itu sendiri semakin lama semakin terbatas, tentu saja menyebabkan harga tanah dan rumah sangatlah mahal. Tapi anda tidak perlu takut, karena pihak bank sudah  mengeluarkan program KPR ( Kredit Pemilikan Rumah). Satu kendala lagi yang sering dialami adalah penolakan/ pengajuan KPR tidak diterima, karena ketatnya peraturan yang di keluarkan oleh pihak bank. Sebenarnya untuk mengajukan KPR itu sendiri tidaklah sulit, segampang kita melakukan kredit barang elektronik. Berikut tips dan apa saja yang harus di siapkan :

1.   1. Pastikan bahwa anda tidak memiliki tanggungan/ cicilan yang macet
Hal ini sangatlah penting yang harus anda perhatikan pertama kali, pastikan atau ingat apakah anda pernah memiliki cicilan yang macet, jika pernah ini akan menjadikan penilaian minus meskipun cicilan anda sudah anda lunasi. Apabila anda masih memiliki cicilan yang macet dan masih berjalan, sudah pasti KPR anda tidak akan di terima.

2.   2. Lengkapi persyaratan dan dokumen
Persyaratan atau berupa data – data anda sangatlah menentukan anda di terima atau tidak. Selain melakukan survey, pihak bank akan menganalisa data diri anda, kemampuan anda untuk mengangsur per bulan. Untuk syarat / data yang harus anda persiapkan adalah:
1.       Foto copy KTP suami istri (jika sudah menikah)
2.       Foto copy KK
3.       Foto copy buku nikah (jika sudah menikah)
4.       Foto copy NPWP
5.       Foto copy slip gaji 3 bulan terakhir ( jika anda dan istri anda bekerja, sebaikan untuk melampirkan slip gaji suami istri)
6.       Foto copy cover dan buku tabungan 3 bulan terkahir
7.       Surat keterangan kerja/ surat mendirikan usaha

3. 3. Pilih properti yang tepat
Pilihlan properti/ perumahan yang menurut anda bagus, minta penjelasan dari developer  dengan sangat rinci, tanyakan apakah pihak developer sudah melakukan MOU dengan pihak bank atau tidak, karena biasanya developer yang sudah melakukan MOU dengan pihak Bank akan membantu meyakinkan pihak bank agar pengajuan anda di terima.
4.  4. Meyakinkan pihak bank
Buatlah laporan keuangan yang  baik, seperti rekening koran, memperbaiki transaksi anda, yakinkan bahwa pasangan anda juga ikut menjamin cicilan tiap bulan. Cantumkan penghasilkan pasangan anda, sehingga pihak bank lebih yakin terhadap  analisa data anda.


Inilah beberapa tips yand anda harus siapkan agar pengajuan KPR anda di terima, gampang to, sebenarnya ada satu lagi tips, yaitu “Jujur” karena jujur adalah penyelamat bagi kita semua. Selamat memilih rumah !!!

1 komentar: