Recent Posts

LightBlog

Breaking

Rabu, 31 Januari 2018

Desain Rumah di Lahan Sempit 5 x 11 meter

      Setiap orang pasti menginginka sebuah hunian atau rumah idaman yang nyaman, mewah dan besar. Untuk memiliki hal tersebut tentulah sangatlah membutuhkan biaya yang sangat besar, apalagi jika anda menginginkan hunian yang berada di perkotaan. Karena tanah di perkotaan untuk saat ini sangatlah terbatas dan harganyapun mahal.

     Akan tetapi untuk memiliki rumah yang nyaman tidaklah rumah yang berada di lahan yang luas, kita bisa memiliki rumah idaman di lahan yang sempit, dengan design yang tepat tentulah anda bisa mewujudkannya.

     Dalam artikel kali ini saya akan memberikan referensi rumah di lahan yang sempit, dimana rumah tersebut bisa anda bangun di daerah perkotaan.

Bayangkan jika anda memiliki lahan dengan luas sebagai berikut

Luas tanah : lebar 5 meter
                   Panjang 11 meter


Rumah seperti apa yang akan anda bangun? tentunya dengan budget yang tidak terlalu besar

         Berikut rumah yang bisa anda bangun, dan bisa di jadikan referesi




Rumah 1 lantai dengan luas 45 
Carport  
Ruang Tamu 
Kamar tidur 2 kamar
Dapur + ruang makan
Kamar mandi

Element penting yang tetap harus kita perhatikan adalah carpot, karena di daerah perkotaan, carport sangatlah penting agar tidak menggangu jalan kawasan. Maka saya tetap memberikan sebuah carport dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 4.5 meter, cukup untuk 1 buah mobil.

Interior Rumah


Oke kita cek ruang tamunya 





       Ruang tamu sekalgus ruang keluarga, cukup kita tempatkan 1 buah sofa 3 seat dan 1 buah sofa 1 seat dengan meja yang berukuran tidak terlalu besar. Untuk ruang tamu memang saya buat sangat simpel, dan tidak banyak pernak pernik hiasan dinding ataupun meja. Untuk menambah kesan luas cat yang bisa kita gunakan adalah berwarna putih.

Lanjut !! mari kita cek ke dapur dan ruang makan
Untuk ruang tamu dan dapur tidak di beri pembatas, tentu saja agar menciptakan kesan yang luas





Untuk meja makan saya buat sejajar dengan kitchen set dan saya taruk beberapa kursi, 



Untuk kitchen set sendiri saya buat dengan sangat simpel.

Kamar Tidur


Ukuran Lebar 3 meter
            Panjang 2.5 meter

Cuma saya tempatkan 1 buah kasur besar dan lemari besar



Kamar tidur anak


Ukuran Lebar 3 meter
            Panjang 2.5 meter




Dipan yang saya gunakan adalah dipan 2 tingkat, jika anda memiliki 2 anak. dan sebuah lemari kecil berada di pojok, dan di bawah dipan juga saya manfaakan sebagai storage/ lemari. Meminimalkan perabotan bertujuan agar anak memiliki ruang bermaain/ bercanda dengan yang kakak cukup luas dengan meja belajar yang luas, bisa di gunakan untuk 2 orang .

Kamar mandi 

Ukuran lebar 2.2 meter 
            Panjang 1.5 meter

masih cukup untuk shower, closed duduk, dan wash hand




Nah. Itulah ulasan lengkap tentang rumah yang saya design sebagai referensi anda yang sedang dalam kesulitan, rumah seperti apa yang harus di buat di lahan yang sempit. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna. Terima kasih atas kunjungannya.

Saran dan kritik silahkan tinggalkan comment




Tidak ada komentar:

Posting Komentar